Youtube Go: Aplikasi Youtube Android Versi Ringan Dapat Offline [Updated]

Semakin hari, aplikasi Android makin berkembang sob. Ganti atau rombak tampilan, tambah fitur sana-sini, yang tidak jarang berakhir pada pemecahan versi. Iya, saking banyaknya fitur yang ditanamkan pada suatu aplikasi, ukurannya pun semakin melar, kinerjanya juga tambah berat.

 yang tidak jarang berakhir pada pemecahan versi YouTube Go: Aplikasi YouTube Android Versi Ringan Bisa Offline [UPDATED]

Oleh alasannya yakni itu, para developer mengambil keputusan untuk membagi aplikasinya menjadi beberapa versi atau jenis. misal yang paling simpel yakni aplikasi Facebook, yang sekarang terbagi menjadi beberapa varian. Sebut saja Messenger dan Facebook, yang masing-masing masih dibagi lagi menjadi versi reguler dan versi lite.


Iya, selain semoga aplikasi utama (reguler) tidak bertambah tambun, pemisahan versi ternyata mempunyai tujuan lain sob, yaitu untuk menjangkau lebih banyak pengguna. Misalnya Facebook Lite, sebuah aplikasi Facebook enteng yang ditujukan untuk perangkat Android versi lawas dengan jaenteng internet lambat (umumnya masih banyak digunakan di negara-negara berkembang, termasuk negara kita tercinta).


Apa itu YouTube Go?


Nah, mengambil pendekatan yang serupa, hadirlah aplikasi YouTube Go. Tidak salah sob, YouTube Go yakni aplikasi YouTube versi lite yang khusus didesain untuk jaenteng internet yang kurang cepat dan stabil. Selain itu, kita juga dapat mengunduh dan menyimpan video YouTube kesukaan untuk ditonton secara offline (mirip fitur di YouTube Reguler).

 yang tidak jarang berakhir pada pemecahan versi YouTube Go: Aplikasi YouTube Android Versi Ringan Bisa Offline [UPDATED]

Lalu apa bedanya aplikasi YouTube reguler dengan YouTube Go? Buanyak sob, semoga ukuran aplikasi tetap ramping dan jalannya enteng, beberapa fitur standar YouTube tidak tersedia di aplikasi YouTube Go (seperti fitur komentar, subscribe, profil channel, dkk). Meski begitu, YouTube Go punya sejumlah fitur yang akan megampangkan kita menikmati video kesukaan dengan cara yang irit:

  • Homescreen yang meliputi video terkenal di lokasi kita dan juga video offline yang dapat ditonton kapan saja tanpa kuota internet.

  • Preview video sebelum ditonton atau disimpan. Semacam GIF sob, jadi kita dapat tahu ringkasan video tanpa perlu memutarnya secara penuh (berguna untuk menghindari click bait).

  • Pilihan kualitas video dikala akan menonton dan mengunduh (Basic quality = 144p dan Standard quality = 360p). Hemat kuota banget nih, tapi kualitas videonya menyesuaikan ya sob 😀

  • Berbagi video dengan simpel melalui Bluetooth. Mengingat ukurannya yang kecil, menyebarkan video juga dapat dilakukan secara offline melalui Bluetooth.


Download YouTube Go


Untuk dikala ini, YouTube Go gres tersedia secara resmi di India untuk tujuan testing. Rumornya setelah masa percobaan selesai, YouTube Go bakal dirilis secara internasional.

UPDATE 18/09/2017: Kini aplikasi YouTube Go sudah dapat diunduh dan digunakan oleh pengguna Android di Indonesia sob, jadi tak perlu repot cari APK mentahan lagi. Buat yang pengen Youtube-an cepat bin hemat dengan YouTube Go, pribadi saja buka link Play Store yang tersedia di selesai artikel ini.

 yang tidak jarang berakhir pada pemecahan versi YouTube Go: Aplikasi YouTube Android Versi Ringan Bisa Offline [UPDATED]

Bagaimana cara daftar YouTube Go? Cukup siapkan nomor ponsel beserta alamat email, jalankan aplikasi YouTube Go, kemudian ikuti petunjuk yang muncul di layar. Beres dah. Selamat mencoba 😉

Download YouTube Go APK | Play Store (minimal Android 4.1 Jelly Bean)
0 Komentar untuk "Youtube Go: Aplikasi Youtube Android Versi Ringan Dapat Offline [Updated]"

Back To Top