Cara Membuka Flashdisk Di Android Dengan Micro Usb Otg Adapter

Pada artikel sebelumnya, Megampangkan sudah mengulas bagaimana cara mengubah flashdisk USB 2.0 biasa menjadi flashdisk micro USB OTG. Sebagai lanjutannya, kali ini kita akan mengulas secara singkat wacana cara membuka flashdisk di Android dengan micro USB OTG Adapter.

 kali ini kita akan mengulas secara singkat wacana cara membuka flashdisk di Android deng Teknik Membuka Flashdisk di Android dengan Micro USB OTG Adapter

Iya, selain di PC atau laptop, ternyata kita juga dapat membuka file-file dalam flashdisk memakai Android (yang mendukung fitur USB host atau USB On the GO). Tidak spesialuntuk membuka, aktifitas sanksi file lain menyerupai copy, cut, paste, dan delete file flashdisk di Android dapat pula kita lakukan.


Video Tutorial Koneksi Flashdisk ke Android


Tekniknya sebetulnya sangat simpel sob, tinggal hubungkan flashdisk dengan kabel OTG (bisa juga pakai adaptor USB ke micro USB), kemudian tancapkan ke ponsel atau tablet Android. Pada beberapa tipe Android (Samsung atau Asus misalnya), aplikasi file manager akan terbuka secara otomatis seiring terdeteksinya flashdisk, menyerupai yang tampak pada video ini.


Alternatifnya, kita juga dapat membuka aplikasi manager secara manual setelah menancapkan flashdisk ke Android. Secara umum, flashdisk akan dikenali Android dengan nama direktori/folder USB drive, USB storage, atau removable storage (agak rancu dengan kartu SD). Silakan buka folder tersebut untuk mengesekusi file-file yang Anda inginkan.

Sesudah puas bermain-main dengan file-file tersebut, tidakboleh lupa untuk melaksanakan ritual unmount supaya flashdisk kondusif untuk dicabut. Tekniknya sudah ada di video, atau dapat juga melalui 'Setting > Storage'.

Sebagai catatan, tidak tiruana perangkat Android dapat digunakan untuk membuka flashdisk (copy paste file dari Android ke flashdisk dan sebaliknya). Apakah Android tipe ini dapat min? Langsung praktek saja sob, atau baca doloe artikel terkena USB OTG Android di blog ini untuk informasi yang lebih lengkap. Selamat mencoba 😊
0 Komentar untuk "Cara Membuka Flashdisk Di Android Dengan Micro Usb Otg Adapter"

Back To Top