Cara Main Game Ppsspp, Epsxe, Dan Nostalgia.Nes Pakai Stick Ps2 [Android]

Main game emulator di Android enaknya memang pakai stick atau gamepad sob, feel-nya lebih dapet dan jauh lebih sangat senang daripada pakai layar sentuh.

Main game emulator di Android enaknya memang pakai stick atau gamepad sob Teknik Main Game PPSSPP, ePSXe, dan Nostalgia.NES Pakai Stick PS2 [Android]

Benar sekali, selain sebab game emulator memang tidak didesain untuk layar sentuh, tingkat kesusahannya terang jauh tidak sama dengan game-game Android masa sekarang (yang cukup dimainkan dengan satu atau dua jari).

Oleh sebab itu, sanggup dikatakan bahwa penerapan gamepad 🎮 tolong-menolong yaitu hal wajib kalau Anda sering dan gemar main game-game lawas via emulator di Android.

Nah, setelah mengulas cara menghubungkan stick PS2 ke Android di artikel sebelumnya, kali ini kita akan mengulas bagaimana cara main game jadul di Android (via emulator) pakai stick PS2. Emulator apa saja? Di antara seabrek emulator yang beredar di Play Store, saya menentukan 3 emulator terkenal sebagai perwakilan, yaitu


yang secara berurutan akan saya gunakan untuk memainkan game

  • Super Mario Bros. (NES), 
  • Metal Slug XX (PSP), 
  • dan Tekken 3 (PSOne).

Sebelumnya, biar game-game jadul tersebut sanggup dimainkan dengan stick PS2 (atau stick-stick lainnya), kita perlu melaksanakan mapping tombol untuk masing-masing emulator. Bagaimana cara mapping PPSSPP, ePSXe, dan Nostalgia.NES di Android? Langsung saja putar video dari channel YouTube Megampangkan diberikut ini.


Video Main Game PPSSP, ePSXe, dan Nostalgia.NES Pakai Stick PS2



Seperti yang sudah disinggung di video, proses mapping tombol stick ke emulator Android spesialuntuk perlu dilakukan sekali saja, kecuali bila Anda ingin mengubahnya atau ganti stick lain. Di beberapa emulator menyerupai NostalgiaNES., terdapat gamepad profile yang berkhasiat untuk menyimpan mapping tombol untuk stick atau gamepad tertentu, sehingga kita tak perlu mapping ulang meski sering gonta-ganti gamepad.

Ok sob, segitu doloe yang sanggup saya ketik untuk artikel ini. Bila dirasa berguna, terima kasih saya ucapkan untuk Anda yang sudi membagikan artikel ini ke media sosial. Selamat mencoba dan hingga jumpa di artikel diberikutnya 😊
Tag : Android, Game, Tips, Vlog
0 Komentar untuk "Cara Main Game Ppsspp, Epsxe, Dan Nostalgia.Nes Pakai Stick Ps2 [Android]"

Back To Top