Tutorial Tincore Keymapper Android Dengan Xiaomi Gamepad

Umumnya stick bluetooth macam Xiaomi Gamepad spesialuntuk dapat dipakai untuk memainkan game Android tertentu saja (yang sudah support gamepad).

 spesialuntuk dapat dipakai untuk memainkan game Android tertentu saja  Tutorial Tincore Keymapper Android dengan Xiaomi Gamepad

Walau begitu, dengan menolongan aplikasi Tincore Keymapper, kita dapat memainkan hampir tiruana game Android dengan stick Xiaomi, iya, meskipun game tersebut tidak support gamepad (spesialuntuk dirancang untuk layar sentuh).

Apa itu Tincore Keymapper? Sesuai namanya, Tincore Keymapper yaitu aplikasi Android yang mempunyai kegunaan untuk memetakan tombol fisik di stick (gamepad) ke tombol virtual di layar Android. Mirip dengan fitur Touch Emulation di Sixaxis Controller? Benar sekali sob, kurang lebih menyerupai itu, namun untuk Tincore Keymapper, kita tidak wajib pakai stick PS3 (bisa pakai stick apa saja).

Sepertinya menarikdanunik ya? Iya sob, namun sebelum melangkah lebih jauh silakan simak beberapa syarat diberikut:
  1. Wajib ROOT. Meski di deskripsi Play Store ditetapkan bahwa Tincore Keymapper dapat dipakai tanpa root, namun pada kenyataanya fitur-fitur utama aplikasi tersebut spesialuntuk dapat diakses dengan Android yang sudah root.
  2. Untuk Android 4.4 KitKat ke atas, kita harus mengubah mode SELinux dari enforcing ke permissive. Bisa dengan aplikasi SELinuxModeChanger, Kernel Adiutor, atau Terminal Emulator.
  3. Sampai artikel ini diterbitkan, beberapa pengguna Android Lollipop, Marsmallow, Nougat, maupun yang lebih gres banyak yang melaporkan bahwa Tincore Keymapper tidak bekerja dengan baik pada ponsel mereka. Saya sendiri memakai Android KitKat untuk tutorial ini.
  4. Saya tidak menjamin tutorial ini dapat berhasil diaplikasikan pada ponsel atau tablet Anda alasannya perbedaan versi Android, kernel, dan lain sebagainya. Bila berminat silakan dicoba, kalau ragu sebaiknya tidakboleh 😀 
  5. Download Tincore Keymapper dari Play Store.


Video Tutorial Main Game Android dengan Stick Xiaomi via Tincore Keymapper


Oke, melalui video di bawah ini saya menyajikan tutorial mapping Tincore Keymapper untuk stick bluetooth Xiaomi dengan game Need for Speed: Most Wanted sebagai contohnya.



Apakah Tincore Keymapper spesialuntuk berfungsi untuk Xiaomi Gamepad? Tidak sob, hampir tiruana gamepad bluetooth maupun USB dapat dipakai dengan Tincore Keymapper, termasuk mouse dan juga keyboard.

Selain Need for Speed: Most Wanted, Tincore Keymapper cocok pula diterapkan untuk game lain yang belum mendukung penerapan gamepad menyerupai Shadow Fight 2 dan Subway Surfers, videonya dapat disimak pada link yang tertera. Selamat mencoba 😊
Tag : Game, Root, Tutorial, Vlog
0 Komentar untuk "Tutorial Tincore Keymapper Android Dengan Xiaomi Gamepad"

Back To Top