Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Xiaomi

Pengguna smartphone Xiaomi? Ini artikel untuk Anda, sob. Tidak dapat dipungkiri, Xiaomi ialah merek yang amat terkenal di antara pengguna smartphone Android di tanah air, bahkan di dunia. Jelas selain alasannya yaitu harganya yang relatif terjangkau, produk perusahaan asal Tiongkok tersebut dikenal mempunyai kualitas, desain, dan juga spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

 Xiaomi ialah merek yang amat terkenal di antara pengguna smartphone Android di tanah a Teknik Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Melihat kenyataan tersebut, tidak jarang kita menemui #MendingXiaomi bertebaran di banyak sekali media sosial. Iya, dengan harga miring, Xiaomi memperlihatkan spek yang sama (baca: lebih baik) dari smartphone lain yang harganya lebih tinggi.

Meski demikian, bukan berarti smartphone Xiaomi tidak punya belum sempurnanya sob. Salah satunya yaitu adannya iklan di launcher bawaan MIUI (antarmuka Android modif khas Xiaomi), tepatnya di dalam folder aplikasi (terletak di baris paling bawah). Buat sebagian pengguna (terutama yang masih gres pegang Android), iklan yang dilabeli "Rekomendasi apl" tersebut mungkin dapat memmenolong, namun lama-lama jadi mengganggu juga sob.


Teknik Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Folder Xiaomi


Nah, dari situ timbul pertanyaan, bagaimana cara menghapus rekomendasi aplikasi di folder aplikasi Xiaomi? Tekniknya simpel sekali. Silakan ikuti langkah-langkah diberikut.

  1. Buka folder yang meliputi iklan "Rekomendasi apl" (atau "Promoted apps").

  2. Lalu ketuk nama folder tersebut.

     Xiaomi ialah merek yang amat terkenal di antara pengguna smartphone Android di tanah a Teknik Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

  3. Selanjutnya matikan "Rekomendasi apl" melalui tombol switch di sampingnya.

  4. Lakukan hal yang sama pada folder-folder lain jikalau perlu.

  5. Beres sudah.

  6. Sebagai alternatif, kita juga dapat mengganti launcher bawaan MIUI dengan launcher pihak ketiga yang banyak beredar di Play Store (Nova Launcher misalnya) untuk menghindari iklan promosi aplikasi dari Xiaomi.

Bagaimana sob, sudah tak muncul lagi kan iklan rekomendasi aplikasinya? Bila berubah pikiran, silakan ketuk lagi tombol switch tadi untuk menghidupkan kembali masukan aplikasi Android di folder smartphone Xiaomi Anda. Selamat mencoba 😊
Tag : Tips, Xiaomi
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi Di Xiaomi"

Back To Top