Menambahkan Hashtag Dan Profile Link Di Bio Instagram

Sebelumnya kita spesialuntuk dapat membubuhkan teks, emoji, dan link (web, blog) di bio Instagram. Mulai hari ini, tiruana pengguna Instagram dapat menambahkan hashtag (#) dan profile link (@) di bionya masing-masing (Mirip apa coba? Benar sekali, seolah-olah Twitter sob).

Sebelumnya kita spesialuntuk dapat membubuhkan teks Menambahkan Hashtag dan Profile Link di Bio Instagram

Apa gunanya pasang hashtag di bio? Berdasarkan rilis pers resmi Instagram, hashtag atau tagar di bio berkhasiat untuk mengekspresikan diri dan minat kita, sehingga pengguna IG lain tahu apa saja yang kita minati melalui tagar yang terpampang di bio. Misalnya saja #game #android #mobilelegends dapat mewakili kegemaran Anda bermain game Mobile Legends di platform Android.

Lalu bagaimana dengan profile link? Tak ubahnya menyebut (mention) mitra kita sob, jadi kita dapat menambahkan link profile pengguna IG lain di bio kita sebagai wujud betapa perhatiannya kita padanya (halah).

Siapa saja yang dapat disebut di bio? Siapapun dapat kita sebut di bio sob kecuali mantan. Dia yang kita sebut akan mendapat notifikasi dan opsi untuk menghapus link tersebut dari bio kita. Bila si ia menentukan untuk menghapus link profile nya, namanya akan tetap tertulis di bio kita sebagai teks saja (bukan link).

Terus bagaimana caranya? cepatdangampang sekali sob. Layaknya mengetik hashtag dan mention mitra di (caption atau komentar) Instagram pada umumnya. Cukup ketik # diikuti kata yang dikendaki, dan ketik @ diikuti nama pengguna yang diinginkan. Kurang jelas? Ikuti cara diberikut.

Teknik Pasang Hashtag dan Mention Teman di Bio Instagram

  1. Update aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru kemudian jalankan.

  2. Masuk ke laman profil - ketuk tombol Edit Profil - Bio.

  3. Nah, di sana Anda dapat menambahkan hashtag atau link ke profile mitra sesuka hati dengan mengetik # atau @ diikuti beberapa aksara pertama tagar/nama, yang akan memicu munculnya rekomendasi di bawahnya.

    Sebelumnya kita spesialuntuk dapat membubuhkan teks Menambahkan Hashtag dan Profile Link di Bio Instagram

  4. Pilih rekomendasi yang sesuai atau terus mengetik hingga habis, suka-sukalah pokoknya sob 😀

  5. Jangan lupa mengetuk tanda centang untuk menyimpan bio Anda.

  6. Beres sudah sob, silakan cek bio gres Anda melalui laman profil Instagram. Di sana kita dapat melihat hashtag (#megampangkan) serta username (@ardhiansyam) yang berwarna biru, sebagai pembeda antara link dengan teks biasa.

    Sebelumnya kita spesialuntuk dapat membubuhkan teks Menambahkan Hashtag dan Profile Link di Bio Instagram

  7. Oiya, profil grup musik Padi di atas yaitu salah satu pola penerapan profile link yang mengarah ke masing-masing akun personilnya.

Selain perwujudan lisan diri, adanya tagar dan link profil di bio juga dapat megampangkan kita untuk memantau perkembangan suatu topik atau mengunjungi profil gebetan pengguna IG kesukaan; pribadi dari laman profil kita, jalan pintas lah istilahnya sob. Selamat mencoba 😊
Tag : Instagram, Tips
0 Komentar untuk "Menambahkan Hashtag Dan Profile Link Di Bio Instagram"

Back To Top