Cara Pendaftaran Nomor Kartu Prabayar Melalui Internet [Semua Operator]

Apa itu pendaftaran nomor kartu prabayar? Registrasi nomor kartu prabayar yaitu pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pengguna dan pengguna usang kartu prabayar dengan memakai data identitas kependudukan yang valid (nomor KTP dan nomor KK) sebagaimana yang tercatat di Dukcapil.

Registrasi nomor kartu prabayar yaitu pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan ole Teknik Registrasi Nomor Kartu Prabayar Melalui Internet [Semua Operator]

Selain melalui SMS ke 4444, kita juga dapat melaksanakan pendaftaran kartu prabayar melalui situs web yang sudah disediakan oleh masing-masing operator di Indonesia (menggunakan jaenteng internet tentunya). Tekniknya relatif gampang.


Registrasi Nomor Kartu Prabayar via Situs Web Operator


  1. Siapkan nomor kartu prabayar yang akan didaftarkan, NIK (Nomor Induk Kependudukan), dan juga Nomor Kartu Keluarga Anda.

  2. Untuk pendaftaran nomor baru, siapkan nomor seri kartu prabayar Anda (PUK, ICCID, biasanya terletak di belakang kartu atau cangkangnya) jikalau diperlukan.

  3. Buka alamat situs web di bawah ini sesuai dengan operator yang Anda gunakan:


  4. Pilih pendaftaran gres atau ulang dan isi formulir yang tersedia sesuai dengan data identitas diri Anda yang sebenar-benarnya. Beres dah.


Bila dibandingkan dengan cara konvensional (SMS), cara pendaftaran di atas rasanya tidak lebih simpel sob, namun dapat dijadikan alternatif jikalau Anda resah dengan format pendaftaran SMS operator yang tidak sama satu sama lain. Selamat mencoba 😊
Tag : Tips, Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Pendaftaran Nomor Kartu Prabayar Melalui Internet [Semua Operator]"

Back To Top