Cara Menghubungkan Stick Ps2 Ke Android Tanpa Root, Tanpa Aplikasi

Sudah tahun gres ya? 😀 Iya, ini ialah artikel pertama blog Megampangkan di tahun 2017 ini. Mari kita mulai lagi 😊. Sesuai judul artikel, kali ini kita akan mengulas cara menghubungkan stick PS2 ke Android sob, tanpa root, dan juga tanpa aplikasi apa pun.

 kali ini kita akan mengulas cara menghubungkan stick PS Teknik Menghubungkan Stick PS2 ke Android Tanpa ROOT, Tanpa Aplikasi

Memang dapat ya, beneran tanpa ROOT? Begini, sebelum melangkah lebih jauh harap diperhatikan bahwa TIDAK SEMUA Android dapat mengenali stick PS2 tanpa root. Hanya perangkat Android yang mempunyai santunan penuh terhadap fitur USB OTG (termasuk driver khusus yang berkhasiat untuk mengenali gamepad melalui USB) yang dapat dipakai untuk tutorial ini.

Perangkat Android apa saja yang support stick PS2? Terus terang saya tidak mempunyai data yang lengkap terkena hal tersebut (dalam tutorial ini, saya memakai Galaxy Tab 3 10.1). Meski demikian, Anda dapat membaca daftar ponsel dan tablet Android yang sudah support USB OTG.

PERHATIAN: Tidak tiruana Android yang support USB OTG dapat pribadi dipakai dengan stick PS2 atau stick USB lainnya. Beberapa di antaranya butuh saluran ROOT, ada pula yang wajib ganti kernel yang support gamepad (Redmi Note 3 Pro misalnya). Salah siapa? Tidak ada yang salah sob, intinya memang tidak tiruana vendor atau pabrikan menyertakan driver gamepad pada produk Android mereka.

Lalu bagaimana? Cobain aja sob, dapat tidaknya kita tak akan pernah tahu sebelum mencoba. Ok, kalau Anda berniat mencoba main game dengan stick PS2 di Android yang punya fitur USB OTG, silakan siapkan alat dan materi diberikut.
  1. Android yang support USB OTG.
  2. Stick PS2 (Dualshock 2). 
  3. Adapter PS2 ke USB.
  4. Kabel USB OTG.

Ketika tiruana sudah tersedia, pribadi saja hubungkan alat dan materi di atas satu sama lain sesuai peruntukannya. Lebih jelasnya, tonton video dari channel YouTube Megampangkan diberikut ini.

Video Tutorial Nyambung Stick PS2 ke Android




Video di atas ialah bab pertama dari 2 video. Untuk menonton lanjutannya, silakan cek artikel Main Game PPSSPP, ePSXe, dan Nostalgia.NES Pakai Stick PS2.

Bagaimana sob, simpel sekali kan nyambung stick PS2 ke Android tanpa root dan tanpa aplikasi? Bila belum berhasil dengan tutorial di atas, tidakboleh pribadi mengalah sob, mungkin artikel-artikel di bawah ini dapat memmenolong:



Selamat mencoba, selamat tahun gres 2017, dan biar berhasil 😉
Tag : Android, Game, OTG, Vlog
0 Komentar untuk "Cara Menghubungkan Stick Ps2 Ke Android Tanpa Root, Tanpa Aplikasi"

Back To Top