Download Instagram Untuk Windows 10 Pc, Laptop, Dan Tablet

Penantian berharga kita hasilnya berakhir sob (halah). Iya, mulai hari ini kita dapat mengunduh, memasang, dan memakai aplikasi resmi Instagram untuk Windows 10, baik di PC, laptop, maupun tablet.

Penantian berharga kita hasilnya berakhir sob  Download Instagram untuk Windows 10 PC, Laptop, dan Tablet

Flashback doloe; pada bulan April kemarin, Instagram merilis aplikasi resminya untuk Windows 10 mobile; sebuah kabar yang semriwing buat pengguna perangkat Windows 10 mobile macam Microsoft Lumia. Tak berhenti hingga di situ, beberapa bulan kemudian (Juli), aplikasi Instagram untuk Win 10 mobile diperbarui dengan kontribusi Continuum, cukup menumbuhkan keinginan buat pengguna Win 10 desktop.

Sampai di situ dapat disimpulkan bahwa pihak Instagram masih berkomitmen untuk terus membuatkan aplikasinya di platform Windows mobile maupun desktop. Nah, kali ini, bulan Oktober ini, Instagram untuk Windows 10 desktop sudah resmi diluncurkan, lengkap dengan berguaka fitur yang sudah usang kita nantikan, menyerupai Instagram Stories, Direct dan Explore.

Bagaimana dengan fitur upload foto Instagram? Sudah disertakan sob, namun tampaknya ketika ini spesialuntuk dapat dilakukan via tablet Windows 10 (atau PC/laptop yang sudah dilengkapi kamera dan layar sentuh), jadi sementara kita belum dapat upload foto dari Windows 10 desktop biasa. CMIIW.

Penantian berharga kita hasilnya berakhir sob  Download Instagram untuk Windows 10 PC, Laptop, dan Tablet

Secara tampilan, Instagram untuk PC Windows 10 tak jauh beda dengan vesi mobile-nya (ada kemiripan juga dengan versi iOS). Fitur-fitur dasar menyerupai lihat foto, putar video, baca tulis komentar, serta notifikasi Instagram juga sudah dapat kita nikmati pada versi PC-nya. Khusus untuk pesan eksklusif atau direct, kita dapat mengunggah foto dari PC ke Instagram asalkan foto tersebut berada di folder 'Pictures > Camera roll'.


Lihat dan upload Instagram Stories di PC juga bisa? Seperti yang sudah disinggung pada paragraf ke-3, Stories adalah salah satu fitur yang disematkan pada aplikasi Instagram untuk Windows 10 PC, laptop, maupun tablet. Meski demikian, lagi-lagi fitur upload stories ketika ini spesialuntuk tersedia untuk tablet atau laptop hybrid Windows saja.

Performanya? Mulus layaknya paha ayam goreng 😁; proses loading foto dan video terasa cepat, perpindahan antar laman juga hampir tanpa lag, pokoknya mantab dah, silakan coba sendiri bila tak percaya.

Bagaimana dengan Windows 8/8.1? Tidak kompatibel sob, aplikasi desktop resmi Instagram mewajibkan Windows 10. Sebagai alternatif, cek artikel wacana aplikasi Instapic atau Inpic. UPDATE: Instapic sekarang spesialuntuk dapat dipasang di Windows 10.

Ok, sementara itu doloe yang dapat saya sampaikan terkena Instagram di Windows 10 untuk ketika ini. Selanjutnya, silakan unduh dan pasang aplikasi Instagram untuk Windows desktop melalui link yang tersedia di bawah ini. Selamat mencoba 😊

UPDATE 03/06/2017: Mulai versi 10.913.38071 aplikasi Instagram untuk Windows 10 PC dapat dipakai untuk upload foto melalui webcam.

Download Instagram untuk Windows 10 Desktop via Windows Store
0 Komentar untuk "Download Instagram Untuk Windows 10 Pc, Laptop, Dan Tablet"

Back To Top