Main Game Moba Pakai Stick Ps3 [Arena Of Valor - Mobile Legends]

Sesudah cukup usang tertunda, balasannya blog Megampangkan dapat update artikel lagi sob. Sebelum ngetik lebih jauh, saya sebagai admin memohon maaf atas segala khilaf selama ini, terutama untuk komentar-komentar sobat erat yang belum dapat saya tanggapi satu demi satu (harap maklum ya sob 😉).

 saya sebagai admin memohon maaf atas segala khilaf selama ini Main Game MOBA Pakai Stick PS3 [Arena of Valor - Mobile Legends]

Ok, lanjut ngetiknya. Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) rupanya tengah menjadi tren gres akhir-akhir ini, khususnya untuk perangkat bergerak macam smartphone atau tablet Android. Pada umumnya, kendali game dengan genre tersebut sudah dioptimalkan untuk layar sentuh, jadi donasi terhadap gamepad memang tidak terlalu diprioritaskan oleh developernya.


Meski demikian, kita dapat membuat pemetaan tombol gamepad untuk game MOBA di Android, dengan kata lain, kita dapat main game menyerupai Arena of Valor (doloe Mobile Arena) atau Mobile Legends dengan memakai stick atau gamepad, lebih spesifik lagi stick PS3.

Bila Anda mengikuti artikel-artikel di blog ini, sekitar dua tahun yang kemudian (2015), saya pernah mengulas tentang bagaimana cara mapping stick PS3 untuk game-game Android yang belum mendukung penerapan gamepad, menyerupai Need for Speed: Most Wanted dan juga BIMA-X. Iya, intinya kita dapat melaksanakan pemetaan manual tombol gamepad ke tombol virtual di layar sentuh untuk (hampir) tiruana game Android, termasuk game-game MOBA tadi, dengan memanfaatkan fitur touch emulation pada aplikasi Sixaxis Controller.


Video Tutorial Mapping Arena of Valor dengan Stick PS3 Android


Makara dapat dikatakan dengan membaca artikel tersebut, main game Mobile Legends atau Arena of Valor (AOV) dengan PS3 tidaklah susah dilakukan sob. Namun perlu diakui bahwa banyaknya tombol virtual di game MOBA memang berpotensi menjadikan beberapa masalah. Oleh alasannya yaitu itu, silakan simak video tutorial mapping tombol stick PS3 untuk game AOV diberikut ini (wajib root).


Nah, bagaimana sob? Tidak susah bukan? Namanya juga Megampangkan 😀. Bagaimana dengan gamepad lain, contohnya Xiaomi gamepad atau stick Ipega? Sebenarnya caranya nyaris sama sob, tapi tentu saja aplikasinya tidak sama. Penamasukan? Tunggu update Megampangkan selanjutnya ya 😊
Tag : Android, Game, Vlog
0 Komentar untuk "Main Game Moba Pakai Stick Ps3 [Arena Of Valor - Mobile Legends]"

Back To Top