Cara Menciptakan Status Teks Tebal, Miring, Dan Coret Di Whatsapp

Maret 2016 lalu, WhatsApp sudah merilis fitur format teks. Melalui fitur tersebut kita dapat membuat goresan pena tebal, miring, atau dicoret pada pesan WA yang akan dikirim. Belum usang ini (Agustus 2017), WhatsApp merilis fitur status teks, yang memungkinkan kita untuk membuat status berupa goresan pena atau teks (yang otomatis terhapus sehabis 24 jam) dengan background warna-warni.

 WhatsApp sudah merilis fitur format teks Teknik Membuat Status Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Nah, usut punya usut kedua fitur tersebut ternyata dapat dikombinasikan sob. Iya, kita dapat membuat status dengan goresan pena tebal, miring, atau coret di WhatsApp. Hasilnya dapat dilihat pada screenshot diberikut ini (kanan).

 WhatsApp sudah merilis fitur format teks Teknik Membuat Status Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Pertanyaannya ialah bagaimana cara membuat status WhatsApp dengan goresan pena bold, italic, dan Strikethrough menyerupai itu? Jawabannya sudah tertera pada screenshot di atas sob (kiri). Cukup menambahkan asterisk (*) di antara kata, frasa, atau kalimat yang akan ditebalkan, atau tilde ( ) untuk membuat goresan pena dicoret, serta underscore ( _ ) untuk memiringkan teks tertentu.

Lalu bagaimana dengan monospace? Tekniknya juga sama dengan membuat font monospace di pesan WA, tinggal bubuhkan 3 tanda backtick (```) di antara goresan pena yang akan dibentuk status. Beres dah.

Selain memakai tanda baca, kita juga dapat memformat teks di status WhatsApp melalui pintasan yang muncul ketika teks dipilih, menyerupai yang tampak pada screenshot di bawah ini.

 WhatsApp sudah merilis fitur format teks Teknik Membuat Status Teks Tebal, Miring, dan Coret di WhatsApp

Sayangnya tidak tiruana ponsel Android mendukung pintasan itu sob, terutama dengan sistem operasi yang terlalu jauh dimodifikasi (macam MIUI). Selengkapnya terkena pintasan format teks WA dapat dibaca pada artikel khusus yang sudah saya tulis beberapa bulan yang lalu. Selamat mencoba 😊
Tag : Tips, WhatsApp
0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Status Teks Tebal, Miring, Dan Coret Di Whatsapp"

Back To Top