Menambahkan Deskripsi Grup Whatsapp

Dalam grup WhatsApp, kita (baik admin maupun anggota) sanggup mengubah nama dan foto grup kapan saja. Iya, siapa saja sanggup menggantinya sesuai selera, paling tidak untuk ketika ini. Ke depannya, WhatsApp berencana untuk menerapkan fitur gres yang memungkinkan admin grup menentukan siapa saja yang boleh mengedit nama dan foto grup.

 sanggup mengubah nama dan foto grup kapan saja Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp

Sebelum itu, kemarin WhatsApp sudah merilis fitur deskripsi grup. Benar sob, selain nama (subjek) dan foto (ikon), sekarang kita juga sanggup menambahkan keterangan atau isu singkat terkena grup yang kita ikuti. Ya semacam 'bio' atau 'about' lah istilahnya.

Bergunakah? Banget. Di samping anggota grup, deskripsi tersebut juga sanggup dibaca oleh orang-orang yang kita undang masuk ke grup, sehingga berpotensi memperbesar kemungkinan mereka mendapatkan permintaan kita. Bisa dikatakan sifatnya publik sob, jadi tidakboleh menuliskan hal-hal yang sensitif di deskripsi grup. Lalu bagaimana cara buatnya?


Teknik Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp


Saat ini fitur deskripsi grup WhatsApp masih dalam tahap pengembangan dan spesialuntuk tersedia pada aplikasi WhatsApp mulai versi 2.18.54 beta. Anda sanggup mengunduhnya melalui APK Mirror atau situs resmi WA jika berminat.

Kan sanggup join beta? Sekarang program beta test WhatsApp sudah penuh sob, jadi sementara tidak mendapatkan tester baru. Buat beta tester usang silakan perbarui aplikasi WA Anda melalui Play Store.

UPDATE 15/03/2018: Kini WhatsApp versi stabil (v.2.18.79 ke atas) yang dirilis di Play Store sudah dilengkapi dengan fitur deskripsi grup.

Sesudah itu silakan masuk ke grup Anda kemudian ketuk nama grup untuk masuk ke laman info. Nah, di bawah nama grup, pribadi ketuk "Tambahkan deskripsi grup" (Add Group Description) untuk mengedit keterangan terkena grup WA Anda.

 sanggup mengubah nama dan foto grup kapan saja Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp


Tak perlu jadi admin untuk mengedit deskripsi grup WA sob. Walau begitu nama pelakunya akan muncul di notifikasi grup, sehingga satu grup sanggup tahu siapa yang suka iseng mengedit deskripsi 😁

 sanggup mengubah nama dan foto grup kapan saja Menambahkan Deskripsi Grup WhatsApp


Seperti yang sudah disinggung pada paragraf pertama, nantinya admin grup WA sanggup membatasi siapa saja yang boleh mengedit isu grup, termasuk deskripsi, nama, maupun fotonya. Kapan? Belum ada isu resmi sob, namun tampaknya tidak usang lagi, kita tunggu saja. Selamat mencoba 😊

UPDATE 02/05/2018: Mulai WhatsApp beta versi 2.18.132, kita sebagai admin grup WA sudah sanggup mengatur siapa saja yang sanggup dan boleh mengedit nama grup (termasuk foto profil dan deskripsinya). Bagaimana caranya? Silakan cek artikel Mencegah orang lain mengganti nama, foto, dan deskripsi grup WhatsApp.
Tag : Tips, WhatsApp
0 Komentar untuk "Menambahkan Deskripsi Grup Whatsapp"

Back To Top