Main Mobile Legends Pakai Stick Bluetooth Tanpa Root

Mapping tombol stick bluetooth di Android biasanya spesialuntuk dapat dilakukan pada ponsel yang sudah mempunyai jalan masuk root. Benar sob, ibarat yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya, kita dapat memakai aplikasi Tincore Keymapper atau Sixaxis Controller untuk keperluan tersebut.

 tombol stick bluetooth di Android biasanya spesialuntuk dapat dilakukan pada ponsel yang sudah me Main Mobile Legends Pakai Stick Bluetooth TANPA Root

Kabar baiknya, belum usang ini developer dari Phoenix OS merilis aplikasi yang berjulukan Octopus. Apa itu Octopus? Singkatnya, Octopus ialah aplikasi Android yang mempunyai kegunaan untuk memetakan tombol gamepad ke tombol virtual di layar Android tanpa perlu jalan masuk root. Makara kita dapat main game Android pakai stick atau gamepad meski game tersebut belum mendukung penerapan gamepad.

Misalnya saja game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Sampai artikel ini diketik, game moba buatan Moonton tersebut spesialuntuk dapat dimainkan dengan layar sentuh. Meski begitu, dengan memanfaatkan aplikasi Octopus kita dapat main Mobile Legends pakai stick bluetooth walau Android kita belum di-root. Bagaimana caranya?

Teknik Main Mobile Legends dengan Stick Bluetooth TANPA Root

  1. Silakan download aplikasi Octopus (khusus Android 4.4 KitKat ke atas). Tenang, Octopus dapat diunduh secara gratis sob. Bila link tersebut tidak dapat diakses, coba unduh di sini.
  2. Siapkan stick bluetooth Anda, boleh brand apa saja (untuk tutorial ini saya memakai Xiaomi Gamepad).
  3. Kemudian simak video Megampangkan diberikut ini (tidakboleh lupa like, share, dan subscribe ya sob 😀):



Mapping tombol pada video di atas spesialuntuklah pola saja ya sob. Bila mapping tersebut dirasa kurang pas dengan impian Anda, silakan atur peletakkan tombolnya sesuai selera, atau jikalau ada tombol yang belum terpetakan, pribadi menambahkan saja dengan cara yang sama.

Untuk dikala ini, Octopus belum mendukung penautan akun Mobile Legends via Google Play Games, namun login memakai akun Moonton masih memungkinkan sob. Nah, semoga dapat main pakai akun lama, silakan tautkan terlebih lampau akun Mobile Legends usang Anda (jalankan di luar Octopus) dengan akun Moonton (bila belum). Kemudian mainkan Mobile Legends via Octopus hingga level 8, dan tautkan akun Moonton usang Anda, beres sudah sob.

Senada dengan Play Games, banyak pemain MLBB yang gagal login Facebook dikala pakai Octopus, padahal saya coba dapat lho masuk Facebook via Octopus (FYI, saya tidak memasang aplikasi Facebook pada ponsel yang saya gunakan untuk main MLBB. Apa mungkin itu penyebabnya? Kurang tahu juga sob). Ya semoga saja bug tersebut segera ditangani oleh developer Octopus sob (banyak yang sudah lapor via Play Store soalnya).

Lalu bagaimana dengan game-game lainnya macam PUBG Mobile, Arena of Valor, Free Fire, atau Rules Of Survival? Apakah dapat dimainkan pakai stick via Octopus? Bisa banget, caranya hampir serupa dengan cara mapping stick Mobile Legends yang tadi sudah kita bahas, namun dengan beberapa pembiasaan khusus. Pantau terus Megampangkan untuk update selanjutnya. Selamat mencoba 😊
0 Komentar untuk "Main Mobile Legends Pakai Stick Bluetooth Tanpa Root"

Back To Top