Daftar Smartphone Android Yang Support Quick Charge 4.0, 3.0, Dan 2.0

Apa itu Quick Charge? QQC atau Qualcomm Quick Charge yakni teknologi pengisian daya cepat untuk perangkat yang memakai chipset dari Qualcomm. Tidak spesialuntuk terbatas pada perangkat berbasis Android, teknologi Quick Charge juga terdapat pada piranti-piranti pendukungnya, ibarat powerbank, kepala charger, dan kabel USB (baik micro maupun type-c).

 QQC atau Qualcomm Quick Charge yakni teknologi pengisian daya cepat untuk perangkat yang Daftar Smartphone Android yang Support Quick Charge 4.0, 3.0, dan 2.0

Semakin ke sini teknologi pengisian daya cepat atau Quick Charge semakin praktis dijumpai sob. Iya, jikalau doloe spesialuntuk hadir di smartphone Android flagship, sekarang Quick Charge sanggup dinikmati pula di smartphone mid-end ibarat Redmi Note 5. Beneran si whyred sudah support Quick Charge?

Benar sob, Redmi Note 5 sudah mendukung Quick Charge 3.0 semenjak pertama kali diluncurkan, spesialuntuk saja memang tidak ada pengumuman resmi terkena hal itu. Kok kecepatan charge nya biasa saja ya? Karena Xiaomi tidak menyediakan charger Quick Charge dalam paket pembelian, oleh alasannya itu, silakan beli charger dengan fitur Quick Charge 3.0 semoga pengisian daya di Redmi Note 5 semakin ngacir.

Berbeda dengan Redmi Note 5 (dan juga Redmi Note 6 Pro), baru-baru ini Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 7 sambil mempromosikan fitur Quick Charge 4.0 yang diusungnya. Meski demikian, lagi-lagi Xiaomi tidak menyertakan charger yang mendukung fitur tersebut dan menyarankan kita untuk membelinya secara terpisah.

 QQC atau Qualcomm Quick Charge yakni teknologi pengisian daya cepat untuk perangkat yang Daftar Smartphone Android yang Support Quick Charge 4.0, 3.0, dan 2.0

Semisal Anda mencari smartphone Xiaomi sudah mendukung Quick Charge (baik ponsel maupun chargernya), Pocophone F1 sanggup dijadikan pilihan. Uniknya, di atas kertas Pocophone F1 sudah mendukung Quick Charge 4+, namun charger yang disediakan Xiaomi dalam paket penjualan spesialuntuk mendukung Quick Charge 3.0, tak apa-apa lah sob, setidaknya sudah sanggup dipakai untuk mengisi daya dengan lebih cepat 😛

Seberapa cepat pengisian daya Quick Charge? Tergantung versinya sob. Sampai artikel ini diketik, terdapat lima versi QQC, yaitu Quick Charge 1.0, 2.0, 3.0, dan 4.0 atau Quick Charge 4+. Apa bedanya? Semakin tinggi versinya, waktu pengisian daya tentu lebih singkat dan efisien, serta semakin mahal harganya 😁 Sebagai contoh, dalam 15 menit, smartphone dengan dengan teknologi QC 4+ sanggup terisi hingga 50%, bandingkan dengan smartphone biasa yang spesialuntuk terisi 9% dalam waktu yang sama.

Lalu smartphone apa saja yang support Quick Charge? Banyak sob. Di artikel ini saya mencoba mengumpulkan daftar smartphone Android yang sudah mendukung Quick Charge, namun sengaja saya batasi untuk smartphone yang beredar secara resmi di Indonesia saja (maafkan jikalau ada kesalahan 😇).


Qualcomm Quick Charge 4.0/4+


Xiaomi
  1. Redmi Note 7
  2. Mi A2
  3. Pocophone F1

LG
  1. G7 ThinQ


Qualcomm Quick Charge 3.0


Asus
  1. ZenFone 3 Deluxe

BlackBerry
  1. KEYone

Xiaomi
  1. Redmi Note 5
  2. Redmi Note 6
  3. Mi 8 Lite

LG
  1. G5
  2. G6
  3. V20
  4. V30

Nokia
  1. Nokia 6
  2. Nokia 8


Qualcomm Quick Charge 2.0


Asus
  1. Zenfone 2
  2. ZenFone 3
  3. ZenFone 3 Ultra

Samsung
  1. Galaxy Note 4
  2. Galaxy Note 5
  3. Galaxy Note Edge
  4. Galaxy Note 9
  5. Galaxy S6
  6. Galaxy S6 +
  7. Galaxy S6 Edge
  8. Galaxy S7
  9. Galaxy S7 Edge
  10. Galaxy S8
  11. Galaxy S8+
  12. Galaxy S9
  13. Galaxy S9+
  14. Galaxy S10
  15. Galaxy S10+
  16. Galaxy S10e

Vivo
  1. V3
  2. V3 Max

Xiaomi
  1. Mi 4c


Segitu kok dibilang banyak. Begini sob, ibarat yang sudah saya utarakan sebelumnya, daftar di atas spesialuntuk mencakup beberapa aspek smartphone yang beredar resmi di Indonesia saja. Bila Anda ingin mengetahui daftar lengkap smartphone yang sudah mendukung Quick Charge dari versi terlama hingga yang terbaru, baik yang beredar resmi di negara kita atau pun tidak, silakan mampir ke situs Qualcomm. Semoga bermanfaa 😊
Tag : Android, Info
0 Komentar untuk "Daftar Smartphone Android Yang Support Quick Charge 4.0, 3.0, Dan 2.0"

Back To Top